Sony Xperia Tablet Z, Tertipis dan Tahan Air

Sony Xperia Tablet Z, Tertipis dan Tahan Air

Barcelona – Sony Xperia Tablet Z telah diluncurkan untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa. Sony mengklaim tablet 10.1 inci yang dilengkapi prosesor quad-core Qualcomm ini sebagai tablet 10 inci tertipis dan teringan. Tebalnya 6,9 mm atau lebih tipis dari iPad Mini dan beratnya hanya 1,09 pon atau 0,49 kilogram.

 

Xperia Tablet Z hitam memiliki tiga port berbeda pada tubuhnya: jack headphone, slot microSD (mendukung hingga 64GB kartu), dan koneksi micro USB. Ketiganya tertutup cover yang membuatnya tahan air hingga kedalaman satu meter selama 30 menit. Kelebihan ini membuat Sony Xperia Tablet Z lebih menarik untuk digunakan di bak mandi atau dapur.

 

Tablet ini menggunakan Android 4.1 (Jelly Bean) dan akan di-upgrade menjadi 4.2. Untuk hardware, Tablet Z didukung prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5GHz, termasuk RAM 2GB, Wi-Fi, Bluetooth, MHL, NFC, giroskop, accelerometer, dan aGPS. Layarnya tahan gores dan memiliki 1.920 x 1.200 pixel. Teksnya juga tampak sangat tajam.

 

Tablet ini memiliki sebuah kamera belakang 8 megapiksel dan Sony telah memasukkan beberapa fitur software baru yang tidak terdapat pada edisi sebelumnya. Ada juga kamera depan 2.2 megapiksel. Setiap kamera didukung teknologi cahaya rendah Sony, Exmor R dan Auto Superior, yang mengoptimalkan layar untuk menghasilkan gambar minim noise.

 

Xperia Tablet Z akan hadir di toko pada musim semi dengan harga mulai dari US$ 499 (Rp 4,8 juta) untuk versi 16GB dan US$ 599 (Rp 5,8 juta) untuk versi 32GB. Versi 32GB putih akan tersedia secara eksklusif di toko online dan toko-toko Sony.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s