Rumah Romantis dengan Penataan Feng Shui

Hari kasih sayang atau Valentine banyak diperingati orang. Lantas apa hubungannya dengan feng shui? Tentu saja ada!

Feng shui menata energi di dalam rumah, yaitu energi chi. Energichi ada sembilan macam yang dilambangkan dengan nama bintang—untuk sederhananya disebut Bintang-1 hingga Bintang-9. Diantara kesembilan energi ini, ada dua yang terkait dengan asmara, yaitu Bintang-4 (Wen Qu Xing) dan Bintang-1 (Tan Lan Xing).

Dimana posisi dari bintang-bintang tersebut di dalam rumah? Setiap tahun terjadi pergerakan bintang. Oleh karena itu, posisinya selalu berpindah mengikuti teori feng shui. Perpindahan tersebut terkait dengan posisi Planet Jupiter (yang mengelilingi matahari dalam 12 tahun dan menghasilkan horoskop China/Shio), Bulan, dan Matahari.

Pada periode 4 Februari – 5 Maret 2013,  posisi Bintang Asmara ada di Utara (Tan Lan Xing) dan di Tenggara (Wen Qu Xing).  Kedua bintang ini membawa pengaruh baik dalam hubungan sosial, khususnya asmara. Untuk mendapatkan pengaruh baik tersebut, sudut-sudut rumah pada kedua posisi tersebut bisa diaktifkan agar energinya menguat dan memberikan efek baik, dalam kaitannya dengan hari Valentine.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkannya? Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan energi chi:

Pertama, dengan Benda bergerak (misalnya Water Feature)
Kedua, dengan benda bercahaya (misalnya lampu)
Ketiga, dengan benda berbunyi (misalnya Jam dinding yang berbunyi, grandfather clock, dan sebagainya).

Selama bulan Februari (mulai 4 Februari), benda-benda tersebut bisa diletakkan di sudut-sudut Utara dan Tenggara dalam rumah. Apabila kedua sudut itu ternyata ditempati ruangan yang tidak mungkin untuk meletakkan (seperti tempat cuci, dapur, atau garasi), maka dapat juga diletakkan di sudut ruang keluarga atau ruang tidur. Energi pada sudut-sudut dalam ruangan tersebut akan membuat asmara Anda dan pasangan semakin bergelora.

Bagi mereka yang belum memiliki pasangan atau kekasih hati, maka sudut-sudut yang digunakan mengikuti Bintang asmaranya tiap individu, yaitu bintang Tao Hua (Peach Blossom) masing-masing, sebagai berikut :

Untuk Shio Tikus, naga, Monyet; Tao Hua di sudut Barat.
Untuk Shio Kerbau, Ayam, Ular ; Tao Hua di sudut Selatan.
Untuk Shio Macan, Kuda, Anjing; Tao Hua di sudut Timur.
Untuk Shio Kelinci, Kambing, Babi; Tao Hua di sudut Utara.

Dengan mengaktifkan sudut Tao Hua, diharapkan yang bersangkutan bisa mendapatkan pasangan hidup lebih cepat, terutama di tahun Ular Air ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s