Perbaiki Peruntungan Anda dengan ‘Space Clearing’

Salah satu upaya yang paling mudah dan paling murah dalam menyambut Tahun Ular Air 2013 adalah dengan melakukanspace clearing. Lantas, apakah yang dimaksud space clearing? Bagaimana logikanya dalam feng shui dan bagaimana cara melakukannya?

Space clearing adalah istilah dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam khasanah feng shui. Jika diterjemahkan secara sederhana, bisa berarti  membersihkan ruangan.

Dewasa ini, banyak masyarakat pengguna feng shui, terutama di negara Barat (Amerika, Eropa, dan  Australia) melakukan usaha membersihkan ruangan dengan tujuan mendapatkan peruntungan yang lebih baik. Mereka melihat teknik ini sebagai salah satu hal yang biasa dilakukan dalam dunia feng shui.


Space clearing 
artinya membersihkan ruangan untuk meningkatkan ‘energy level’. Sebagai analogi, energi baterai handphone akan drop dan perlu di-chargekembali. Demikian halnya dengan space clearing.Melakukan pembersihan ruangan akan meningkatkan kembali vitalitas ruangan tersebut.

Karena kita menggunakan ruang kerja atau ruang tidur kita setiap hari, maka kita ‘tidak mengetahui’ betapa kotornya ruangan yang kita gunakan. Terutama debu yang berkumpul di kolong ranjang, kolong meja, di dalam komputer, TV, rak lemari, dan sebagainya. Semuanya berkontribusi menambah ‘rendahnya’ tingkat energi di dalam ruangan.

Oleh sebab itu kita perlu melakukan pembersihan berulang-ulang. Dengan melakukan space clearing, maka energi baru akan sampai pada ruang tidur danruang kerja kita.

Perlu diingat, membersihkan ruangan dari debu tidak cukup dengan menyapu dan mengelap saja, tetapi beberapa perabotan perlu digosok dengan jenis minyak tertentu untuk membuat permukaannya bersih dan mengilap.

Sebaiknya Awal Tahun
Mengapa space clearing sebaiknya dilakukan saat memasuki tahun baru? Pada tanggal 4 Februari 2013, planet jupiter (dalam bahasa feng shui Tai Sui; bahasa Mandarin Mu Xing), akan bergeser letak-nya semakin ke Selatan. Di tahun 2013 ini, posisinya berada di Tenggara-Selatan.

Jupiter mengorbit matahari selama 12 tahun, sedangkan bumi mengorbit dalam satu tahun. Oleh karena itu, kedudukan jupiter berubah-ubah hingga 11 kali sebelum akhirnya sampai di tempat asal di tahun ke-12. Inilah yang menjadi dasar perhitungan Shio.

Pada 4 Februari 2014, posisi jupiter akan tepat di selatan, yaitu tahun Kuda. Nah, pada saat terjadi pergeseran kedudukan Jupiter ini, gelombang energi yang dipancarkan jupiter akan mengubah susunan energi di permukaan bumi.

5 Tips Melakukan Space Clearing:

  • Rencanakan dan siapkan waktu untuk pembersihan ruangan.
  • Siapkan semua alat pembersih, termasuk minyak atau cairan yang diperlukan untuk menggosok perabotan.
  • Persiapan fisik dan mental sebelum membersihkan; selain melakukan doa atau meditasi, Anda terlebih dahulu membersihkan badan.
  • Alunkan musik yang sesuai saat melakukan space clearing.
  • Jangan lupa biarkan pintu dan jendela dalam posisi terbuka saat space clearing dilakukan.

Sekarang Anda akan merasakan adanya energi baru dalam ruangan yang membantu meningkatkan keberuntungan Anda di tahun 2013. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s