Inspirasi Lebaran dalam Desain Meja Ruang Tamu

Sebuah desain asli Tanah Air yang tertuang dalam suatu karya tidak harus berwujud ornamen ukiran. Kegiatan sehari-hari maupun kebiasaan masyarakat Indonesia dapat melahirkan sebuah karya yang berharga jutaan rupiah.

Sebuah meja ruang tamu berjuluk Karimun merupakan satu dari banyak desain yang diusung oleh Karsa. Perusahaan furnitur yang berada di bawah komando Joshua Simandjuntak ini mengusung produk berkualitas yang didesain anak bangsa. Karimun lahir dari pengamatan sang desainer pada kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menerima tamu.

“Kalau Lebaran setiap meja ruang tamu pasti penuh dengan aneka makanan kecil. Selain itu, di Indonesia kalau mau bertamu kan tidak ada kebiasaan memberi tahu tuan rumah. Konsekuensinya, sang tuan rumah harus selalu siap menerima dan menjamu tamu-tamu mereka dengan suguhan-suguhan. Ide awal desainer kami dalam menciptakan Karimun datang dari situ,” kata Joshua di Jakarta, Kamis (14/3).

Meja yang terbuat dari kayu ek ini dikerjakan oleh para pengrajin di daerah Jepara. Pengerjaannya bisa memakan waktu hingga dua bulan. Dibuat dari satu lempeng kayu ek yang ditatah secara manual oleh pengrajin, harga satu buah meja ini bisa mencapai Rp6 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s