Telkom Perluas Jaringan di Timor Leste

Telkom Perluas Jaringan Di Timor Timur

Untuk memperluas core bisnis, Telkom telah membangun sekitar 115 stasiun pemancar (BTS) yang mencakup 95% wilayah Timor Leste. Sebelumnya pada Februari lalu perseroan melakukan proses penstabilan jaringan, yakni uji coba customer menggunakan layanan selama satu bulan. Perseroan juga memproduksi kartu seluler dengan nomor awalan atau prefix 670.

Menurut  Arief Yahya (Direktur Utama Telkom), Telkom  optimistis dapat menguasai pangsa pasar hingga 60% dalam kurun waktu lima tahun. Hal tersebut bisa dilakukan sebab Telkom mampu menyediakan jaringan telekomunikasi yang lebih kuat dibanding kompetitor, yakni keterhubungan jaringan Timor Leste dengan jaringan di Indonesia bagian timur. Pengamat telekomunikasi menilai positif upaya yang dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) atau Telkom, untuk memperluas layanannya di Timor Leste.

Telkom, menurut pengamat, diperkirakan bisa mendapat tambahan pasar sebesar 500 ribu pelanggan baru di Timor Leste. Langkah ekspansi Telkom ke Timor Leste dinilai cukup baik mengingat Telkom merupakan operator telekomunikasi terbesar ketujuh di dunia. Ekspansi ini diharapkan dapat memperkokoh kinerja Telkom secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s