Ponsel BlackBerry 10 Diproyeksikan Terjual 2 – 3 Juta Unit Per Kuartal Tahun Ini

4bfd80461b61c499382d78d02b739467

Wajah sumringah tampaknya menghiasi pihak BlackBerry, menyusul munculnya sejumlah tanda-tanda yang cukup menjanjikan bagi perusahaan itu untuk dapat bangkit kembali di pasar smartphone.

BlackBerry yang sebelumnya mengumumkan telah menerima pesanan hingga satu juta unit dari satu mitranya, kini diproyeksikan oleh salah seorang analis akan menjual perangkat BlackBerry 10 dalam jumlah cukup besar pada setiap kuartal tahun ini.

Menurut Simona Jankowski, analis dari Goldman Sachs seperti dilansir BGR, memproyeksikan BlackBerry 10 yang telah terjual 500.000 unit pada kuartal lalu, di sisa kuartal selanjutnya akan menjual antara 2 juta hingga 3 juta unit BlackBerry 10 per kuartal tahun ini.

Sayangnya meski diproyeksikan bakal menjual perangkat BlackBerry 10 dalam jumlah besar per kuartal tahun ini, namun hal tersebut belum berarti perusahaan asal Kanada itu akan mencetak keuntungan tahun ini. Menrut proyeksi Jankowski selanjutnya,BlackBerry disebut akan melaporkan kerugian kuartalan sebesar 0,23 USD per saham pada akhir bulan ini.

Analis tadi juga tidak yakin bahwa BlackBerry akan kembali berkoar mengenai keuntungan pada tahun 2014, bahkan ketika sang analis memperkirakan bahwa perusahan itu akan mencetak pendapatan sebesar 13,53 miliar USD dan memperoleh keuntungan 0,12 per saham.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s