Google Tak Cemaskan Dominasi Samsung


Samsung (ist)

Jakarta – Samsung saat ini menjadi produsen ponsel Android terbesar. Kabar menyebutkan bahwa Google selaku pembuat Android mencemaskan dominasi Samsung.

Sekitar 40% produk Android yang beredar memang adalah buatan Samsung. Menurut media Wall Street Journal, situasi ini mencemaskan Google terkait kemungkinan Samsung meminta jatah dari pendapatan mobile Google.

Namun hal itu dibantah oleh Chief Financial Officer Google, Patrick Pichette. Google sama sekali tidak mengkhawatirkan kejayaan Samsung saat ini dan malah senang.

“Kami punya hubungan sangat baik dengan Samsung. Mereka sangat sukses dengan platform Android. Mereka mendapat untung seperti bagian ekosistem Android yang lain. Tujuan kami adalah memastikan sebanyak mungkin partner dalam ekosistem Android mendapat manfaat dari platform open source ini,” kata Pichette.

Pichette menyatakan tidak hanya Android yang menguntungkan, namun juga sistem operasi Chrome di laptop Chromebook. Chrome dinilai juga sebagai produk sukses.

“Saya kira baik Samsung dan kami tidak hanya diuntungkan dengan Android saja tapi juga Chrome. Chromebook itu sukses, baik bagi Google maupun Samsung,” klaim Pichette yang All For Love kutip dariCnet, Minggu (3/3/2013).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s