Ambisi Gila Huawei Untuk Tumbangkan Apple & Samsung


Huawei Ascend P2 (ist)

BEIJING – Huawei berambisi besar menguasai industri smartphone dunia. Vendor asal China ini membeberkan strategi untuk menumbangkan kejayaan Apple dan Samsung yang saat ini tengah mendominasi.

Wan Biao, Chief Executive Huawei Devices yakin perusahaannya akan mencapai kejayaan. Ia mencontohkan kasus Apple dan Samsung yang beberapa tahun lampau sejatinya tak begitu meraksasa.

“Jika Anda kembali ke lima tahun lalu, Apple masih kecil dan Samsung tidak begitu besar. Anda juga tidak bisa melihat kami akan berada di posisi mana lima tahun lagi. Setidaknya di tiga besar, mungkin nomor satu,” kata Wan optimistis.

Huawei mengklaim keunggulannya adalah di bidang konektivitas, karena mereka adalah salah satu produsen infrastruktur telekomunikasi terbesar. Handset Huawei Ascend P2 misalnya, diklaim adalah ponsel 4G tercepat di dunia.

“Ini adalah smartphone 4G tercepat. Mengapa kami punya teknologinya? Karena kami datang dari sisi network. Ketika kami mengembangkan network, kami juga mengembangkan chipnya. Tidak ada yang bisa, hanya Huawei, Samsung pun tidak,” klaim Wan.

“Kami memiliki 10 ribu teknisi riset dan pengembangan untuk pengembangan teknologi radio. Samsung punya teknologi layar, Huawei punya teknologi telekomunikasi,” tambahnya yang dikutip All For Love dariTelegraph, Senin (4/3/2013).

“Prioritas kami adalah tetap berinovasi dari pengalaman kami di bidang network. Kami bisa membuat smartphone dengan konsumsi daya rendah dan membuat kualitas suaranya lebih jernih, itulah diferensiasi kami,” lanjut Wan.

Huawei juga berupaya membuat smartphone berbeda untuk masing-masing negara. “Selera pada smartphone berbeda-beda, warna dan bentuknya berbeda. Namun untuk model high end, kami hanya punya satu model saja,” jelas Wan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s