5 Gadget Keren Mainan Orang Super Kaya

Jakarta – Seperti tidak cukup ‘cuma’ berstatus ‘kaya’ jika ingin memiliki deretan gadet ini. Hal ini lantaran harga perangkat super mewah ini membutuhkan kantong sangat tebal untuk menebusnya.

Mulai dari alat-alat super canggih yang dibuat terbatas hingga penggunaan material emas membuat alat-alat ini menjadi sulit didapatkan.

Alhasil, kolektornya pun harus mereka yang berstatus super tajir agar bisa menggelontorkan ribuan hingga jutaan dolar untuk memilikinya.

Namun bagi orang secara umum, tak sedikit yang geleng-geleng soal koleksi mewah nan mahal ini. Perangkat apa saja yang dimaksud? Berikut daftarnya seperti dilansir Business Insider

1. PlayStation 3 Supreme

Gamer boleh saja sudah banyak yang memainkan konsol Sony PlayStation 3. Namun sepertinya, jika yang digunakannya adalah PS3 Supreme, sepertinya masih sangat jarang.

Ya, dari kemilau yang dipancarkan PS Supreme memang sudah bisa dirasakan kesan super mewah yang dipancarkannya.

PS3 Supreme tentu saja bukan produk yang dibikin massal oleh Sony. Melainkan ia merupakan konsol game yang sudah dipoles khusus oleh perusahaan bernama Goldstriker.

Seberapa mewah? Bodi PS3 Supreme dikerubungi dengan emas 22 karat dan bertabur berlian.

Perangkat ini pun disebut-sebut cuma dibuat sebanyak tiga unit. Jadi tentu sang pemiliknya merupakan orang yang spesial.

Sementara untuk menebusnya, PS3 Supreme dibanderol dengan harga USD 316.800 atau sekitar Rp 3 miliar (USD 1 = Rp 9.600)!

2. Robot ‘Gundam’

Bagi Anda penggemar kartun Jepang pasti tidak asing dengan film Gundam. Ya, ini merupakan film soal robot-robot perang yang bisa dikendalikan oleh manusia di dalamnya.

Nah, kehadiran Gundam di dunia nyata sepertinya bukan cuma sekadar mimpi lagi.

Hal itu coba direalisasikan dengan kehadiran robot Kuratas yang diciptakan perusahaan asal Jepang.

Meski tidak sebesar Gundam, robot garapan Suidobashi Heavy Industry ini telah berhasil mewujudkan keinginan orang-orang yang memiliki impian tersebut. Diperkenalkan dengan sebutan Kuratas, mesin canggih ini memungkinkan pengguna mengendalikan si robot melalui ruangan kokpit yang ada di dalamnya.

Kuratas 001 merupakan seri pertama yang diluncurkan oleh Suidobashi. Ia menggunakan sistem operasi garapan Suidobashi yang diberi nama V-Sido.

Melalui OS V-Sido, pengguna dapat menggerakkan Kuratas menggunakan kendali berbentuk dua buah gagang yang tersedia. Melalui kendali inilah si ‘Gundam’ dapat digerakkan sesuai keinginan pengguna.

Demi menunjang efek kesenangan, Suidobashi juga tidak lupa menyematkan ‘sistem persenjataan’ yang menarik pada Kuratas. Mulai dari peluncur roket air hingga senjata mesin berpeluru bullet ball (BB).

Tapi tenang saja, seperti dilansir Digital Trends, Suidobashi mengklaim senjata yang tersemat pada Kuratas tidak akan melukai orang bila terkena.

Untuk menjalankannya, Kuratas yang memiliki tinggi 3,9 meter tersebut ditenagai mesin diesel yang mampu mendorongnya hingga kecepatan 10 km/jam.

Sayangnya, bagi penggemar yang meminatinya wajib merogoh kocek yang tidak sedikit karena Suidobashi memasarkannya dengan harga USD 1,35 juta atau sekitar Rp 12 miliar untuk satu unitnya.

3. MWE Emperor 200 PC WorkStation

Kesan pertama yang muncul saat melihat MWE Emperor 200 PC WorkStation adalah begitu futuristik!

Termasuk soal harganya, sangat mahal mencapai USD 49.150 atau sekitar Rp 471 juta. Tapi itu untuk versi standar.

Sang pembuatnya — MWE Lab — mengaku bisa membuat perangkat sejenis namun dengan spesifikasi yang lebih canggih jika ada konsumen yang meminta. Namun tentu saja, itu akan berpengaruh terhadap harga jualnya.

MWE Emperor 200 sendiri ditujukan sebagai komputer workstation nan canggih yang memiliki beragam fungsi seperti touch screen control center, air filtering system, light therapy, electric powered leather seat, serta disajikan dengan tiga layar LED yang masing-masing berukuran 27 LED.

Perangkat ini memang ingin tampil beda, sehingga pengguna dapat merasakan workstation yang futuristik untuk menemaninya sehari-hari.

 

4. Personalized Whac-A-Mole Game

Jika ingin mainan yang bergaya old school alias jadul, mungkin bisa memiliki Personalized Whac-A-Mole Game.

Singkatnya, ini merupakan bilik mainan getok tikus tanah yang biasa ditemui pada taman hiburan.

Hanya saja, setelah didandani, mainan ini jadi jauh lebih mahal ketimbang harga aslinya. Kustomisasi yang dilakukan terutama dari sisi desainnya yang bisa berkamuflase sebagai lemari kabinet.

Namun saat tombol khusus yang disematkan ditekan, dalam sekejap bilik lemari tersebut akan bertransformasi menjadi mesin game Personalized Whac-A-Mole.

Perangkat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan mainan jaman dulu. Adapun harganya mencapai USD 35.000 atau sekitar Rp 336 juta.

 

5. iPad Gold History Edition

Satu lagi gadget masa kini yang telah didandani dengan kemilau emas dan berlian, iPad Gold History Edition.

Perangkat ini secara ‘hirarki’ masih buatan Apple, tapi ia dipoles lebih lanjut oleh perusahaan Inggris bernama Stuart Hughes sehingga tampil super mewah.

Bagaimana tidak? Butiran berlina dan selubung emas 24 karat di bagian covernya jadi penanda paling sahih untuk mengukur tingkat kemewahan perangkat ini.

Jika belum cukup, Stuart Hughes juga membubuhi iPad Gold History Edition ini dengan bebatuan langka yang berumur 75 tahun.

Dan ini yang lebih fantastis, yakni keberadaan unsur tulang dinosaurus T-Rex pada perangkat tersebut! Ya, tidak banyak memang, ‘cuma’ 57 gram, namun ini menegaskan bahwa hasil karya ini dapat menjadi masterpiece.

Dengan seluruh kemewahan tersebut, Stuart Hughes membanderol iPad Gold History Edition  seharga 5 juta poundsterling. Mereka pun cuma membuatnya sebanyak dua unit. Berminat?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s